FAKTA TENTANG YAHUDI

Inspirasi : Kolom Tabloid Bisnis Indonesia Edisi Minggu terbitan 19 April 2009

Jam makan siang hari ini, aku iseng membaca Koran diruang perpustakaan kantor dan melihat tumpukan koran lama yang belum terbuang. Seraya menikmati dinginnya AC yang dingin karena sepi orang dan perut kenyang aku membuka lembar demi lembar tabloid Bisnis Indonesia itu edisi lama itu.

Sampailah pada bagian Resensi Buku di tabloid itu, menarik mata karena ada 2 buah gambar buku dsana dengan judul yang cukup menarik hati. Keduanya membahas mengenai kesuksesan bisnis yang diraih oleh orang Yahudi!!!

Dan… fakta yang tertera dalam resensi itu cukup mengejutkan aku – atau mungkin aku yang kurang terupdated masalah ini kali ya – disana tertulis beberapa fakta seperti :
  • Populasi orang Yahudi di dunia hanya 0.2% dari populasi dunia
  • Tapi 10% orang terkaya versi majalah Forbes 400 adalah keturunan Yahudi
  • Lebih dari 10% CEO perusahaan yang ada dalam 500 perusahaan terbesar versi majalah Forbes adalah keturunan Yahudi
  • 30% pemenang hadiah Nobel adalah keturunan Yahudi

Orang yang terkenal yang ada dalam resensi buku itu adalah Bill Gates (pengusaha software computer terbesar), George Soros (pialang terbesar), Walt Disney, Albert Einstein.

Yang menarik bagi saya dan juga menjadi pembahasan buku itu adalah : Apakah orang Yahudi ini sukses berbisnis karena kelicikan, kerakusan dan ketidakpedulian-nya terhadap orang lain atau kareana mereka memang terberkahi menjadi golongan yang diberikan kelebihan oleh sang Penguasa alam raya ini?

Ya atau tidak kenyataannya adalah seperti itu, lalu apakah kita perlu belajar seperti mereka untuk menjadi sukses di dunia ini? Pilihannya berpulang pada anda sendiri. Diakui atau tidak tampaknya golongan mereka memang berperan besar dalam perekonomian dunia ini.

Jangan-jangan krisis yang terjadi sekarang ini juga itu salah satu scenario mereka?

Wallahualam bi shawab.


0 komentar:

Post a Comment