feat0

Kalo bisa GRATIS, kenapa harus BAYAR!

TAHUKAH ANDA: Berlimpah peluang Bisnis Online yang bisa Anda jalankan dari rumah sekalipun. Hanya tidak semua orang tahu Bagaimana Caranya! Alasan yang paling utama dan klasik adalah MODAL FINANSIAL. Untuk itu saya ingin membantu anda para pemula dengan memberikan eBook dan Training Bisnis Online secara GRATIS!

Read More
feat2

Nggak Punya Waktu: Baca Reviewnya

Resensi-Review-Rangkum buku-buku yang pernah saya baca untuk Anda yang mungkin tidak ada waktu yang cukup untuk membaca text book. Banyak pelajaran yang bisa diambil dan juga menambah wawasan tentang beberap topik yang mereka bicarakan dalam bukunya. Kebanyakan adalah buku-buku tentang enterpreneurship, leadership, management, motivasi diri, biography, pengalaman si pengarang dan novel.

Read More
feat3

Kesempurnaan Wanita: Hamil

informasi tentang masa-masa kehamilan anda, perkemabangan janin dalam tubuh anda. tumbuh kembang buah hati anda hingga berusia 3 tahun. hal-hal apa saja yang perlu anda perhatikan bagi anak anda. 3 tahun pertama kehiupan mereka akan menjadi masa-masa kritis yang menentukan masa depan mereka kelak.

Read More
feat4

Another Text-Only Post

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Sed eleifend urna eu sapien. Quisque posuere nunc eu massa. Praesent bibendum lorem non leo. Morbi volutpat, urna eu fermentum rutrum, ligula lacus interdum mauris, ac pulvinar libero pede a enim. Etiam commodo malesuada ante. Donec nec ligula. Curabitur mollis semper diam.

Read More
feat5

A Simple Post with Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Sed eleifend urna eu sapien. Quisque posuere nunc eu massa. Praesent bibendum lorem non leo. Morbi volutpat, urna eu fermentum rutrum, ligula lacus interdum mauris, ac pulvinar libero pede a enim. Etiam commodo malesuada ante. Donec nec ligula. Curabitur mollis semper diam.

Read More

BBM ndak jadi naek...

Setelah hari kemaren dipulangkan cepat karena demo yang menolak kenaikan bbm sudah berkembang ke tindakan anarkis mulai dari pembakaran ban bekas sampai dengan pengrusakan pagar gedung DPR/MPR. Berita di bbm grup berseliweran, mulai dari update jalan macet, bermacam gambar SBY dan komentarnya hingga saya dengan ada salah satu kapolsek yang dipukuli massa pendemo sehingga harus dilarikan ke rumah sakit segala...

Semua orang dikantor ingin pulang cepat, dan beberapa orang mulai berkomentar: "semoga ini tidak menjadi tragedi seperti tahun 1998... WAh! mereka sudah berpikir sedemikian jauh atau ketakutan dan bayangan atas tragedi nasional itu teringat kembali????

Tapi yang pasti...
Kemarin (30/03) Jalanan menjadi lengang tidak seperti biasanya... Jam 16.00 arus lalulintas di jembatan semanggi seperti minggu pagi saja :)

eh, ternyata jalan tol di depan gedung DPR/MP sudah terkuasai oleh masa dan semua jalur yang melintas didaerah itu di alihkan ke daerah lainnya. YA... dengan kata lain dipindahkan lah kemacetannya.

Dan, pagi ini hasilnya adalah kenaikan bbm di tunda dengan persyaratan kalo melebihi angka ICP (yang saya ndak tau apa ini) sampai dengan 15% maka menjadi kewenangan pemerintah untuk melakukan kenaikan atau tidak. Nah loo... bukannya kemaren mau dinaikin sama pemerintah terus di demo? apa ndak nanti kalo mau naek demo lage?

Drama yang ditayangkan secara live oleh TV dan RAdio juga internet, seperti melihat telenovela saja tampaknya. PAgi ini ada wawancara di TV one dengan para pengamat dan beberapa anggota dewan terhormat yang bersidang hingga dini hari tadi.

Koq, aku melihatnya seperti ritual saja ya...
Sampe aku pun mendiskusikan dan cukup berdebat dengan mantan pacar ber komentar tentang para komentator yang berkomentar di tv :) pake beda pendapat lage :(

ada hal uang mengusik pemikiranku gara-gara 'perdebatan' dengan si mantan: sebenarnya akar permasalahannya apa sich? koq seperti nya semua orang hanya mementingkan kepentingannya sendiri dan tidak mau "memberi" untuk orang lain? apakah ada yang salah tentang ini? apakah anak-anak kita akan menjadi "orang-orang" seperti ini?

satu pemikiran yang kami sepakati adalah mungkin orang per orangnya yang harus dibenahi, bukan sistemnya dulu, kenapa? ada realitas yang kami lihat
  • - mahasiswa jadi pendemo yang gigih hingga jadi korlap, melawan 'rezim' yang berkuasa bahkan sampe harus di buikan. Demo tentang kebijakan mereka hingga korupsi oleh kroni2nya - katanya lho...
  • - ada simpatisan yang mengajaknya gabung dengan partai dan menjadi salah satu ketua bidang atau departemen, menjadi anggota dewan dan tetap vokal
  • - partainya menang dan dia menjadi pejabat. Nah, sekarang giliran dia yang didemo karena diduga menjadi rezim yang tidak pro rakyat dan kemungkinan besar terkena kasu korupsi.
  • - lolos dari masa-masa ini, mereka menjadi tua and mulai menjadi pengamat politik yang berkomentar kembali tentang kebijakan2 pemerintah yang berkuasa saat itu...

NAh kawan, kalo melihat realitas ini dimana ya salahnya? bagian mana yang bisa kita perbaiki supaya bangsa ini lebih maju dan berkembanga lagi dengan damai dan sejahtera?

hem.. aku belum ketemu jawaban pastinya nich?

10 Dosa Besar versi Ustadz YUSUF MANSYUR

Ada sepuluh dosa besar versi ustadz YUSUF MANSYUR, begitu kira-kira yang saya dengar dari ceramahnya di Radio saat saya nyetir hari ini. Kesepuluh dosa ini mungkin memiliki urutan yang berbeda dengan urutan dosa besar versi yang lain atau bahkan mungkin tidak sama dengan yang dia kemukakan di sini.

Namun, sepanjang pengalamannya melakukan konsultasi dengan beberapa jamaah berikut adalah urutan yang dipercaya mungkin salah satunya menjadi penyebab penghalangnya rezeki yang kita dapat dari ALLAH SWT.

4 yang pertama adalah yang paling sering didapatkannya sebagai penyebab persoalan yang dihadapi jamaahnya. Baik yang merasa kurang rezeki dunianya, belum memiliki jodoh, belum memiliki keturunan atau pun yang lainnya.

Apa saja ke-10 dosa besar itu? berikut urutannya:

1. Syirik, menyekutukan Allah
2. Meninggalkan Shalat
3. Durhaka terhadap orang tua
4. Zina
5. Harta haram, rezeki haram
6. Minum-minuman keras, mabuk-mabukan
7. Memutuskan tali silaturahim
8. Berbuat Kebohongan, saksi palsu
9. Kikir, Pelit
10. Bergunjing

Kuncinya menurut dia adalah KEJUJURAN kita untuk mengakuinya dan berusaha untuk memperbaiki dengan menajalankan amalah wajib dan sunnah yang diperintahkanNYA, seperti sholat (wajib dan sunnah muakkad) dan zakat atau pun shodaqoh serta puasa.

"Ngebenerin sholat adalah yang paling utama" begitu kata ustadz Yusuf Mansyur "Saya berhasil kelunasin utang milyaran karena saya  ngebenerin sholat".

Bagaimana caranya?
Lakukan sholat di awal waktu dan di mesjid bagi para kaum lelaki, lakukan secara berjamaah dan jangan lupa untuk melakukan sholat ba'diah dan qobli'ah.

Lakukan juga shodaqoh dengan harta terbaik yang kita miliki. Minta ampunan ALLAH dan pasti! ALLAH akan mengabulkan doa kita.

Hanya tinggal masalah besar-kecilnya dosa yang telah kita lakukan. sebentar-lamanya rezeki itu PASTI akan datang. BAru dech ini tergantung amalan masing-masing :)

YA Kita semua berlindung kepadaNYA. Amin.

"IWAK PEYEK" Trio Macan... ada yang kenal?

ada yang tau trio macan? itu lhooo... grup penyanyi dangdut yang berambut panjang dan warna warni :) ada yang warna merah, emas dan silver. ini waktu aku nulis tulisan ini lhoo... mungkin sekarang sudah ganti warna lage.

Sebenarnya aku tidak terlalu merhatiin sampe anakku yang paling kecil berumur 3 tahun bergaya seperti penyanyi ini lengkap dengan tangan kiri di atas kepalaa dan pantatnya bergoyang putaran khas penyanyi dangdut!

apakah mereka pantas di tonton anakku? sudah pasti tidak! tapi televisi membuatnya gampang untuk melihat mereka dan bergaya layaknya seperti mereka.

mungkin karena liriknya yang sederhana dan mudah diingat serta musik yang juga ringan membuat anak balita mudah mengingatnya dan menghafalnya pula.

mungkin kalo lagu anak-anak dibuat seperti ini akan mudah bagi para balita untuk mengingatnya juga. Lagu joshua di obok-obok adalah contoh yang nyata, walau setelah itu tidak ada lagi lagu sejenis yang beredar di pasaran...








tampaknya akan makin "chalengging" membesarkan anak di era informasi global ini. Memang kembali kepada keyakinan kita menjalankan perintahNYA akan mempermudah kita membesarkan mereka dan mempertanggunjawabkan titipanNYA ini kelak.

Wallahualam bi shawab

NOSTALGIA PLEMBANG

ndak terasa dah hampir 6 tahun kami sekeluarga meninggalkan kota plembang, hari ini aku berkesempatan datang berkunjung ke kota ini lagi. tepat sebulan setelah sea games XXVI selesai. Dikota inilah anak pertamaku lahir dan menjadi wong 'plembang' kito galo :) Jadi, serasa kota kedua dan banyak tau tempat2 kuliner yang rasanya TOP MARKOTOB MAKNYUS LAH :)

kemaren dan dimulai dengan pindang patin kepala (kata yang jual baungnya ndak katek... hiks... menurutku ikan baung lebih mantab dari pada ikan patin); sore dilanjutkan dengan tekwan & mpek2 - ngiler ngeliat kawan makan model tapi lah penuh perut ku nih; esok paginya mie atet lapangan hatta dech untuk sarapan...  hem... maknyus!

target berikutnya untuk maksi terlalu banyak pilihan untuk waktu kunjungan yang singkat - burung dara tenda biru; sop buntut belakang gubernuran; gado-gado RRI; soto ayam belakang IP mall; soto betawi sayangan atau veteran; pindang musi rawas simpang pakjo or demang lebar...

wah.... banyaknya! sedang sibuk milih sudah masuk SMS tercinta dengan bunyi "jangan lupa! oleh-oleh mpek2 lenjer, telo',adaan, plus kapal selam komplet! krupuk jangn pulo lupo... kemplang goreng en bakar, ikan putak." begitu isi smsnya atau... "Jangan pulang sekalian!" - bah iklan banget ya :)

Ehm, terbayang sudah bakalan berdus2nich bagasi gue balik jakarta

Namun, saat membeli oleh-oleh di toko 301 jl DEMPO aku lihat bapak cina tua  yang 6 tahun lalu kulihat jualan otak-otak dengan 2 keranjang plastiknya masih saya tetap berjualan otak2 yang sama. Semuanya masih sama sesuai dengan ingatan dalam memoryku, hanya wajahnya saja yang semakin tua kini.

apa yang terjadi pak? waktu berhenti? atau tidak mengikuti jaman?

sementara ku dengar mpek2 langganan keluarga kami sudah punya 5-6 cabang di kota ini, tukang mie makin banyak mejanya, dulu hanya gerobak dan 1 meja saja, tukang nasi padang mangkin banyak pulo cabangnyo...

tapi....
apa aku sudah berubah menjadi maju juga ya? setelah jumpa dengan kawan2 sesama employee dulu bahkan ada mantan anak buah... kini mereka sudah menjadi owner dan dengan bangga menunjukkan toko dan bisnis mereka. "Gue dah jadi direktur sekarang Vie, ndak harus buat laporan dan dikejar sama bos tiap bulan he... he... he..." begitulah ujar mereka.

So, apa aku ndak ada beda sama tukan otak-otak di jalan dempo yang menjajakan dagangannya dengan "mungkin" keranjang yang dipakenya juga sejak 6 tahun yang lalu.

Wallahuallam, but... you still think and making plan? no execution?

Xenia Maut B2479XI

Tugu Tani, Jakarta Minggu, 22 Januari 2012 Jam 11.00 siang satu hari menjelang perayaan tahun baru China imlek. kejadian maut di troatoar menimbulkan korban 9 orang meninggal dunia, diantaranya seorang anak berumur 2.5 tahun dan seorang ibu yang sedang hamil, sedankan 3 orang lainnya menderita luka-luka bahkan ada seorang Ayah yang harus kehilangan 4 anggota keluarganya sekaligus (Republika, 28/01/2012)

Adalah Afriyani Susanti (29) sang pengemudi Xenia Maut yang tenyata baru selesai dugem semalaman di 3 tempat berbeda dan terbukti bersama dengan penumpang mobil Deny Mulyana(30), Adstira Putri Grani(26), Arisendi(34) itu mengkonsumsi narkoba jenis ekstasi.

"Ada empat sampel tes, yakni morfin, ampetamine, kanabis dan metapetamin. Hasilnya, metapetamin positif dan tiga tes lainnya negatif," Kamis (26/1).

“Dia mau ambil mobil kawannya di daerah Kemang,” ujar Juru Bicara Kepolisian Daerah Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto ketika dihubungi, Rabu 25 Januari 2012.

Pesta di mulai dari Kemang (20/01)dimana salah satu mobil kawannya ditinggal karena sudah mabuk alkohol, mereka bergerak menuju kafe dikawasan Hayam Wuruk untuk menikmati 2 butir ekstasi seharga Rp 600ribu.

Dari Hayam Wuruk ini mereka sempat ke arah Jakarta Pusat untuk menghadiri pernikahan salah satu kawan mereka. Setelah berpesta hingga pagi hari, Minggu pagi mereka bermaksud untuk kembali ke Kemang.

“Awalnya saat kejadian, sopir kendaraan ditanya dan mengaku tidak punya SIM dan STNK,” ujar Sudarmanto. ”Lalu, ketika diperiksa di dashboard mobil, kami menemukan fotokopi STNK atas nama Deden Rohendi.”

Namun, Deden mengaku telah menjual Xenia ini tahun 2009 kepada Buniarti Kosim yang tinggal di Kelapa Gading, menurut pengakuan Afriyani ia meminjam Xenia ini dari orang berinisial E yang sedang diselidiki oleh polisi hubungannya dnegan Buniarti Kosim.

dan seterusnya dan seterusnya....

 

pemberitaan berlanjut dengan mengungkapkan siapa dia sebenarnya, lalu para korban yang diberitakan lewat TV, koran dan tabloid tidak menutup para simpatisan korban yang beredaran di internet, Bahkan ada account facebook khusus yang isinya menghujat perbuatan afriani ini.

Namun, apa yang bida dipetik bagi kita yang bertindak sebagai penonton dan pembaca ini? ikutan menghujat, memaki dan mendiskusikannya?

hanya sebatas ini atau kita akan bertindak dan melakukan sesuatu...
ya minimal untuk diri kita sendiri dech. Let's do it!