Belajar Viral NEWS di WARTEG!

Saat ini anda pasti mendapatkan berita dari social media network tentang penggrebekan Warteg di kabupaten Serang dan apa yang dilakukan para netizen terhadap ibu si pedagang warteg tersebut, mengumpulkan uang bantuan hingga ratusan juta rupiah

Ternyata - masih kata berita di social media - dia bukanlah orang miskin seperti yang di umbar dalam social media tapi memiliki 4 cabang warteg dan tambahan yang tidak kalah serunya untuk subyek berita ini adalah suaminya yang jadi bandar togel.

bukan masalah polemik ini yang ingin saya bicarakan namun betapa BERPENGARUHNYA dunia maya dalam mempengaruhi pendapat orang banyak, orang no,1&2 negara ini aja sampai berkomentar - bahkan membantu secara finansial loh LOL. 

 

terlepas dari diekploitasi, untuk kepentingan sebagian orang atau kelompok dan dampak yang ditimbulkannya - bila saya mengikuti berita yang ada di social media, cepat sekali tanggapan dari netizen dan bereaksi sangat cepat - informasi bergerak cepat, sampai-sampai "mungkin" beberapa orang tidak sempat melakukan cek dan ricek tentang kebenaran dari sumber asalnya.

Nah, ini adalah salah satu contoh betapa DAHSYAT-nya kekuatan DUNIA MAYA atau INTERNET menggerakkan opini masyarakat dan sekaligus mempengaruhi tindakan mereka. Bayangkan, bila anda memiliki produk dan bisa melakukan promosi untuk mendapatkan respon seperti ibu warteg di serang ini. Coba hampir semua news achor di social media meliput dan mengunggah berita ini. 

Berapa banyak orang yang bisa terkoneksi? dan kebanyak dilakukan secara virals, temannya si fulan mengunggah berita ini yang di share di networknya, lalu beberapa teman si fulan di network ini men-share berita didalam networknya juga. Nah, terbayangkan betapa besarnya efek yang ditimbulkan dari "kegiatan" seperti ini.

berikut adalah contoh2nya -
 


Keyword "Warteg serang" atau kata yang berkaitan dengan case ini akan sangat mudah dan cepat memberikan hasilnya kepada pencari dengan jumlah yang pasti! tidak sedikit jumlahnya. 

Dari sisi marketing online, inilah yang bisa didapatkan saat anda berhasil membuat viral marketing, target audience (customer) bisa berjuta jumlahnya. Ini adalah lead yang bisa anda dapatkan, langkah selanjutnya adalah men-convert lead ini sebanyak-banyaknya menjadi customer yang membeli produk anda. Inilah saatnya anda akan membicarakan convertion rate.

Sttss... bukan hanya social media yang meramaikan berita ini namun juga portal resmi dari beberapa media besar seperti berikut -

 
 

ada juga beberapa meme yang sangat "ngawur" lah isinya, namun lumayan lah untuk menghibur para netizen di antara berita-berita yang diupload secara personal - anda bisa melihat dari jumlah LIKE yang ada padamasing-masing snapshot diatas.

Nah yang bikin ketawa itu adalah - 





0 komentar:

Post a Comment