Hai... Ente mau MATI dimana?

siang ini baru mendengar tausiah tentang apa yang harus dilakukan di usia 40 tahun, bukan masalah empat puluh tahunnya yang menarik perhatian saya namun ada 1-2 paragraf yang disampaikan sang ustadz tentang kematian yang membuat saya terhenyak, yaitu 

~ Engkau akan MATI ditempat di mana kebiasaanmu dibangun!

artinya seperti apa?

terbayang beberapa berita tentang kejadian kematian yang pernah saya dengar, ada yang memang meninggal:
  • karena sudah tua dan sebelumnya dirawat dirumah sakit untuk beberapa lama, 
  • dipelukan istri tercinta - seperti suami adik ipar saya, 
  • kecelakaan lalu lintas - baik dengan kendaraan umum atau pun pribadi,
  • kecelakaan pesawat terbang, kapal laut atau pun kereta api,
  • tiba-tiba setelah berolah-raga keras seperti futsal,
  • karena terjatuh di kamar mandi dan lain sebagainya,
  • bahkan - saat menjalankan ibadah haji

Itu adalah beberapa contoh kejadian tentang tempat kejadian orang dapat meninggal dunia, kalo di tilik-tilik tempat mereka meninggal itu kebanyakan bukan tempat yang asing bagi mereka. Mungkin selama hidupnya mereka termasuk sering ke daerah tersebut. Contohnya adalah -

Steve Irving - presenter terkenal dari Australia yang spesialisasinya tentang penaklukan binatang-binatang liat di alam secara live. Mulai dari hutan Australia hingga ke Afrika sana. Dimana dia MATI? atau bagaimana dia MATI? 
terkena racun ikan STINGRAY di laut - masih berkaitan dengan kebiasaan dia yang berpetualang dengan binatang-binatang liar di habitat aslinya 

Ayrton Senna - pembalap F1 asal BRASIL dan pernah beberapa kali menjuarai ajang perlombaan JET DARAT ini. Dimana dia meninggal? di sirkuit saat Dia balapan. Karena memang sejak muda dia sudah banyak bergaul atau bisa dikatakan besar di sirkuit. Dia memulai karirnya sejak remaja. 
COntoh lain di dunia balap ini juga adalah pembalap MotoGP500 - Marco Simoncelli; karena mereka bergulat dengan dunia balap. Berada di sikuit sudah menjadi kebiasaan rutin yang mereka.

Kebanyakan Tentara - banyak yang meninggal pada saat tugas atau pun seperti beberapa waktu lalu, banyak yang meninggal karena pesawat hercules yang mengangkut mereka jatuh tidak lama setelah lepas landas.

Artinya - probabilitas orang meninggal akan tinggi di tempat dimana mereka biasa (atau kebiasaan) melakukan aktifitas. Kurang lebih begitulah kesimpulannya... Jadi, melihat kebiaasaan kita ke tempat mana kita biasa pergi maka kemungkinan kita bisa juga meninggal disana. 

Sering ke MESJID untuk salat berjamaah? tidak jarang kita mendengar atau melihat dari rekaman YouTube, ada jamaah yang meninggal saat menjalankan salat. Subhanallah...

Tapi, pernah mendengar ndak ada berita dikoran harian ibukot yang berjudul "SETELAH MEN-'CEKEK' BOTOL MINUMAN, SEORANG KAKEK YANG MENANG TOGEL MATI DI ATAS PUSAR..."

Silahkan direnungkan.... Ubahlah kebiasaan Anda menjadi lebih baik lagi!
Karena kita tidak tahu kapan dan dimana akan dipanggil oleh-NYA.


0 komentar:

Post a Comment