Action Ide Bisnis di tempat Padat Persaingan

Sore ini (31/08) saat mendarat di Cengkareng terminal 2 F saya menjumpai sesuatu yang baru disana. Café internet! Idenya sebenarnya biasa saja yaitu menggabungkan antara café atau mungkin lebih tepatnya tempat minum kopi sambil menunggu pesawat, digabungkan dengan fasilitas internet.

Untuk akses ke internet mereka menyediakan 4 buah laptop yang terhubung dengan jaringan LAN sepertinya, (maaf saya agak kurang menggali informasi ini, karena lagi terburu-buru hingga melihat suasana dan papan tarif penggunaan internetnya saja!)

Ya, laptop atau note book! Bukan PC seperti yang ada di wartel. Ini pun menjadi nilai lebih dari café ini. Tempat yang strategis di antara tempat keberangkatan luar negri dengan maskapai luar negeri dan Garuda, yang lalu lintas orangnya jauh lebih tinggi dibandingkan dengan terminal.

Seperti kita ketahui tentunya banyak orang asing atau pun penumpang yang sudah melek internet yang ada di terminal 2F ini. Dan tidak semuanya membawa laptop! Aha… tapi pasti mayoritas sudah mempunyai email atau minimal melek dengan internet.

Bila saya perhatikan sekilas, ada 3 unit laptop yang sedang dipakai saat saya disana dan ketiganya sedang akses email, sepertinya menghubungi keluarganya mengabarkan kalo mereka ada di Jakarata… mungkin…

Kenapa ide diatas yang saya pilih karena hampir 5 tahun yang lalu saat saya dan teman-teman kena delay pesawat di tempat yang sama, sudah mempunyai ide ini. Sebenarnya ada 2 ide pada saat itu pertama, pijat refleksi yang kini sudah banyak bahkan di lounge juga ada dan café internet ini!

Namun apa lacur, idiom dream big, start small dan do it now! Terbukti benar! Saya hanya baru sampai di dream big saja tidak ada start yang small apalagi do it now. Saya pun hanya bisa membathin apakah dream big saya yang lainnya juga harus bernasib seperti ini…? Jangan! Teriak hati kecil saya, just do it! (Cengkareng, penghujung hari di bulan Agustus 2007)



2 comments:

  1. memang ide itu penting tetapi action jauh lebih penting.

    ReplyDelete
  2. Setuju bung Hans - Do it NOW!

    ReplyDelete