Rupiah di Mesjid


Pagi ini sekilas ku tengok berita menarik Metro TV saat aku keluar dari kamar hotel menunggu jemputan di lobby, terlihat gambar seorang anak kecil berkopiah sedang memijat tangan seorang lelaki yang sedang tiduran di emperan mesjid sambil tersenyum-senyunm karena tahu dia sedang di sorot oleh kamera

Kelihatannya sich… kegiatan ini dilakukan setelah ba’da dhuhur lah, karena terlihat masih terang di gambar TV.

Terdengar pembawa berita mewartakan bahwa adanya peluang usaha di sela ramadhan yang dilakukan oleh seorang anak di satu daerah. Background gambarnya adalah kegiatan si anak berkopiah tersebut.

Memang ternyata PELUANG USAHA itu ada dimana saja, siapa yang JELI melihatnya dan langsung mengambil ACTION maka dialah yang akan keluar sebagai pemenag.

Hal ini lah yang dilakukan oleh si anak kecil berkopiah yang memberikan jasa pemijatan entah itu namanya pijat refleksi atau hanya membantu mengendurkan otot-otot kaki dan tangan para musafir yang sedang lemas berpuasa dan mungkin sendang mengaso atau leyeh-leyeh di mesjid.

Si anak kecil berkopiah itu telah memberikan nilai LEBIH kepada para orang yang sholat di mesjid itu, tentunya si para penerima jasa itu tidak berkeberatan untuk memberikan tips sekadarnya.

Ya… peluang ada dimana saja kawan, tinggal apakah kita berani mengambil dan menindaklanjutinya.

Salam….

1 comment:

  1. abis mampir nih pak... ke blog dikau. inspiring banget....
    thanks a lot

    ReplyDelete