Masih Kurang Aja...

Sholat Dhuha, banyak orang yang melaksanakan sholat ini dengan berniat untuk mendapatkan rezeki yang lebih dari yang dia dapat sekarang. Rezeki ini tentulah sebahagian besar orang mengartikannya sebagi harta benda (pendapatan uang, emas, tabungan dll). 

Pertanyaannya apakah sesempit itu arti Dhuha yang dimaksud oleh Allah?

Seperti yang saya alami pagi ini, saat keluar dari lorong rest room di kantor tempat saya bekerja. Saya berpapasan dengan salah satu manager di “sister company” perusahaan saya bekerja, dengan kondisi sudah bersendal jepit dan menggulungkan celana panjangnya berjalan menuju tempat wudhu. Jam baru menunjukkan pukul 9.30 pagi saat itu.

Setelah mengangguk dan mengucap selamat pagi sebagai basa-basi, sang manager pun berlalu dari sisi saya . Saat hendal masuk ke ruang wudhu dia berjumpa lagi dengan salah satu rekan se- kantornya. Dan saya dengar obrolan mereka :

“Wah... mau sholat Dhuha nich bos?” tanya sang kawan, si manager pun mengangguk dan tersenyum. “Masih kurang nich tampaknya, sampe pake dhuha segala....?” sambil terus berlalu. Terlihat oleh saya si manager tidak menggubris komentar koleganya itu dan terus menuju tempat wudhu.

Namun, saya yang sedang berjalan dan sempat mendengar pembicaraan singkat itu jadi berpikir: “Masih kurang....” Hemm.... banyak hal terpikirkan oleh saya waktu itu
  • Apa karena seorang manager yang sholat dhuha dan yang menyapa koleganya yang bukan  manager? Sehingga dia merasa sudah ada diposisi itu pun masih minta lebih (mungkin...)
  • Atau si kolega berpikir “...ah sombong kali lah si manager ini, sudah jadi manager pun masih minta-minta lebih. Tak ada puasnya memang orang ini memang dasar!...” (bisa jadi loch dia berpikir negatif seperti ini )
  • Atau memang persepsi kita masih sebatas sholat Dhuha adalah untuk meminta rezeki harta benda saja? Tidak ada rezeki yang lainnya

Ahhh, kalo berpikir seperti itu memang banyak corak dan ragamnya. Terserahlah apa kata mereka, saya pikir, yang pentingkan niat orang yang akan melaksanakan sholat itu.
Yo wiss... kita mulai Sholat Dhuha yuk

2 comments:

  1. hahaha...aku ayng orang jakarta, pindah dan kerja di bandung mas..

    apa kabar mas?

    okky

    www.ayoberbagiilmu.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Alhamdullilah baek2 aja, baru muley lage nich...

    ReplyDelete