Pasangan Pemimpin negara Indonesia 2014-2019 - RESMI Dilantik hari ini

Setelah hampir 2 bulanan semenjak kemenangan pasangan JOKOWI-JK di umumkan secara resmi oleh KPU banyak jalan berliku yang dilancarkan oleh kubu lawan politiknya. Dunia social media penuh hujat dan cerca, saling membuka borok masing-masing pasangan lawan yang tidak didukungnya. Bahkan hingga ada peringatan KAWAN jadi LAWAN dalam masa pemilu ini.

Termasuk beberapa komentar teman-teman yang mampir di wall maupun network facebook, twitter maupun path saya, dari mulai yang menghujat lawan hingga menyanjung sangat pasangan yang didukungnya. Pokoknya ndak ada matinya lah, yang terbaik dan terhebat tanpa cacat dibandingkan dengan lawan politiknya maka pasangan yang didukungnya jauh kemana-mana lah. Begitu mungkin kata anak muda jaman 90an :)

Hari ini, saya lihat pelantikan JOKOWI-JK sebagai pasangan Presiden dan Wakil berjalan mulus mulai dari sidang di gedung MPR/DPR hingga diantar oleh para pendukungnya (rakyat?) mulai dari gedung rakyat hingga ke istana, pesta rakyat dimulai tanpa ada sponsor dan hanya swakarsa dari para relawan For Jokowi berbaur sepanjang jalan soedirman hingga ke istana merdeka.

Tarian rakyat di gelar dari berbagai daerah, ada 7 daerah yang mengangkat tariannya. Hampir semua pedagang asongan dan gerobak di borong para pendukung jokowi untuk memberikan makanan minuman gratis kepada para pendukung yang berjejal di sepanjang jalan. pagelaran musik dari grup musik SLANK dan ANKARNA di gelar di silang monas. Lagi-lagi pagelaran ini atas initiasif pendukung dan gratis, tanpa harus dibayar sepeserpun oleh Jokowi-JK.

Hal ini mengingatkan saya pada saat kampanye mereka membuka rekening dukungan yang jumlahnya mencapai Rp 312.376.119.823 yang terkumpul dari tg. 3/6-18/7/2014 menurut Republika.co.id tertanggal 19/07/2014 00:48WIB. Jumlah yang sangat banyak tentunya disumbang secara terbuka oleh para pendukungnya.

Semoga ini menjadi langkah awal bangsa ini menuju hal yang lebih baik lagi di masa depan, demikian harapan yang dibebankan kepada kedua putera bangsa dari rakyat indonesia yang kini berjumlah lebih dari 250 juta orang.

Let's do it pa Jokowi-JK dan SALAM TIGA JARI!!!!


0 komentar:

Post a Comment