TAHUN BARU 2012


Usai sudah pesta menyambut tahun baru 2012, sisa trompet dan plastik bekas minuman dan makanan yang dibuang sembarangan menjadi hiasan di pagi har tanggal 1 Januari 2012. Meninggalkan jejak kerjaan tambahan bagi para bapak/ibu pembershi jalanan yang berseragam orange itu.

Mereka sudah tampak bekerja menyapu dan membersihkan sampah2 diajalan itu... bagi mereka ini adalah kewajiban dan resiko pekerjaan, walau mereka tidak ikut berpesat malam tadi dan tak ada bedanya "mungkin" bagi mereka, malam tahun baru sama dengan malam-malam biasanya... hanya pagi harinya yang berbeda: SAMPAH DIMANA-MANA.

KEjadian yang sama saya rasa berulang juga setiap tahunnya. Sepanjang yang saya ingat tentang perayaan tahun baru. Tidak ada yang berubah, pesta terompet, jalan macet, panggung hiburan, beberapa kecelakaan lalin di beberapa jalur. Namun, anehnya mereka ingin berubah dan mendapatkan yang lebih baik di tahun depannya.

Menurut Einstein, "hanya orang GILA lah yang menginginkan mendapatkan suatu perubahan atau hasil yang berbeda, namun dia tetap melakukan hal yang sama persis dengan apa yang sudah dia lakukan sebelumnya. Sama persis tanpa ditambah maupun dikurangi"


Hemm... mudah-mudahan ini bukan gejala awal bila kita akan mendapatkan hasil yang sama seperti tahun sebelumnya. Mari kita lakukan perubahan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik di tahun 2012.

LET'S DO IT!

0 komentar:

Post a Comment