Otakku : KIRI Vs KANAN

Banyak orang yang membagi otak manusia ke dalam 2 kategori besar, yaitu: Otak Kiri dan Otak Kanan, bahkan sekarang ada yang khusus membahas tentang otak TENGAH. 

Pada dasarnya secara populer kedua otak tersebut dibedakan ke dalam 2 bagian yaitu:
  1. OTak Kiri - selalu dikaitkan dengan keteraturan, urutan, dan hal-hal yang berbau teknis
  2. OtaK Kanan - selalu dikaitkan dengan ketidak teraturan, meloncat-loncat cara berpikirnya dan juga lebih berbau "Art" atau lebih mengutamakan rasa dan intuisinya.

Mana yang paling baik? Bagi saya keduanya baik sebab mana mungkin SANG PENCIPTA menciptakan sesuatu yang tidak ada fungsinya atau dikalahkan oleh ciptaanNya yang lain. KEdua otak ini saling melengkapi untuk menghasilkan sesuatu yang BESAR.

Seorang Einstein tentunya harus memiliki kemampuan di kedua belah otaknya, bila tidak maka pasti dia tidak akan memiliki atau mampu menciptakan teori relativitas yang terkenal dan menjadi dasar pemikiran fisika modern. Otak kanannya berimajinasi tentang kemungkinan teori relativitas itu dan otak kirinya akan memperhitungkan semuanya dalam kalkulasi yang bisa diterima oleh logika otak.

Buat saya yang membedakan hanyalah KECENDERUNGAN - mana yang lebih dominan mempengaruhi keputusan yang Anda buat sehari-hari. Anda lebih memerlukan logika berpikir yang lengkap atau cukup dengan perasaan dan intuisi untuk mengambil keputusan.

itu menurut saya lhooo...? :)

0 komentar:

Post a Comment