Keong Racun - Competitors

Ternyata fenomena Keong Racun di YouTube tidak hanya terjadi di Indonesia, banyak loooh... yang sudah mengalamai keberhasilan dari hasil mengupload video mereka di YouTube.

Berikut adalah daftar mereka diantaranya :

- Charice Pempengco, penynayi remaja asal phipila dan langsung menanjak karirnya karena videonya di temukan oleh Ellen DeGeneres lewat YouTube.com. Video ini merupakan rekamannya saat mengikuti perlombaan menyanyi.

Gara-gara muncuk di acara talkshow Ellen pada akhir Des 2007, ia di undang ke Oprah Winfrey dan David Foster mensponsorinya untuk membuat album. Charice menjadi penyanyi dunia di usianya yang baru 18 tahun dan meenjadi penyanyi Asia pertama yang masuk top 10 Billboard 200

- Justin Bieber, laen lage... kali ini sang ibu menguploadnya ke YouTube saat berlomba. Penampilannya yang cute rupanya disukai oleh remaja AS. Hal ini menarik perhatian penyanyi USHER untuk menjadi mentornya. Walhasil remaja 16 tahun ini mendapatkan penghargaan platinum untuk album My World di AS dan Kanada

- Depapepe dari JEpang. ini adalah grup musik yang beranggotakan 2 pemain gitar akustik Takuya Miura (Depa-27) dan Yoshinari Takuoka (Pepe-32) grup ini dibentuk pada tahun 2002 dan mereka rajin meng-upload video clip mereka ke youtube dan pada akhir tahun 2005 Sony Music menemukan video mereka. Sekarang mereka sudah memiliki 8 album musik dibawah label Sony.

- Moymoy Palaboy, adalah 2 kakak beradik asal phipila yang sangat kocak mengupload video lypsinc mereka sejak 2007 dengan lagu-lagu populer dimasanya. Video mereka yang banyak disukai adalah saat menirukan gaya lagu Wanna Be [spice girls] dan Marimar [Thalia] yang dianggap kocak dan gila. Video ini sangat terkenal di AS dan Meksiko, hingga mereka pun membuat beberapa versi bahasa seperti China & Amerika Latin.

Saking seringnya diwawancarai di talkshow hingga ke MTV membuat banyak penyanyi asli malah ingin berduet dengan mereka. Pada akhirnya pada Maret 2007 mereka mengeluarkan album mereka sendiri yang berjudul Lumayo Ka Man Sa Laklak.

Ya itulah internet yang bisa membuat orang terkenal dan populer secara instant, namun juga bisa berakibat sebaliknya. Upload video anda dan biarkan masyarakat luas yang menilainya. Masyarakat internet kita saat ini sudah sangat kritis koq, mereka sudah bisa membedakan antara prestasi dan sensasi.

Nah, apakah sekarang giliran anda untuk menggunakan YouTube.com demi kesuksesan karir anda????????

0 komentar:

Post a Comment