KAYA... ehm, kapan saya KAYA ya?

Menjadi kaya adalah mengenai perubahan paradigma. Definisi tiap orang akan berbeda mengenai kata kaya atau menjadi orang yang kaya.
 

- Apakah memiliki uang sebanyak 100 juta rupiah sudah cukup kaya?
- Bagaimana jika 1 Milyard  rupiah, apakah sudah menjadi kaya?
- Atau , setelah memiliki 7 perusahaan sudah menjadi super kaya?
- Namun, Adakah yang berpikir hari ini sudah tercukupi kebutuhan maka dia orang kaya?

Banyak cerita mengenai definisi kekayaan ini, para pakar motivasi, ahli keuangan hingga praktisi bisnis memiliki persepsi yang berbeda. Boleh donh kalo saya sendiri memiliki definisi yang berbeda yang mendasar pada kaya secara materi & kaya secara batin. Anda pun boleh membuat definisinya sesuai keinginan koq :)

Tentunya akan menjadi pembahasan yang menarik bila kita membahasnya disini, ndak habis 7 hari 7 malam tampaknya untuk mendapatkan arti kekayaan itu sendiri. Belum lagi ada yang membahasakannya dengan istilah mentereng: FINANCIAL FREEDOM. Adajuga yang merasa cukup dengan kekayaan BATHIN yang dimilikinya.

Buat saya apapun definisinya itu tergantung dari MINDSET yang kita punya masing-masing titik!

Saya pernah membaca buku yang menuliskan ada orang yang memiliki pendapatan lebih dari 50juta sebelum namun belum juga merasa KAYA karena menurutnya setiap bulan pengeluarannya lebih besar dari pada pendapatan yang diterimanya. Namun, ada sebuah keluarga lainnya yang berpenghasilan 'hanya' 3 juta per bulan tapi merasa cukup dan kaya karena mungkin secara financial kebutuhannya masih dibawah pendapatannya tersebut.

Jadi, definisi KAYA sangatlah relatif.

Apapun definisinya yang kita pakai atau anut, harus diakui hampir sebagian besar orang berusaha menjadi KAYA dengan versinya masing-masing, dengan berbagai cara dan jalan yang kita tempuh. Ada yang menjadi seorang pegawai, pengusaha klontong, jualan kuliner atau pun berdagang multi level. Semuanya bertujuan untuk menjadi 'KAYA'.

1 hal yang pasti, anda musti berusaha KERAS and PINTAR untuk mencapai kondisi "KAYA" tersebut. Usaha dan Do'a begitu kata BAng Haji Rhoma. Nah sekarang pertanyaannya adalah:

"Apakah Anda sudah berkerja dengan KERAS dan PINTAR tanpa lupa berDO'A agar menjadi "KAYA"?
mari kita mulai sama-sama hari ini juga, OK!


bila anda tidak melakukannya dan tetap ingin kaya, maka bang haji akan berucap
"Teerrrrllaaaluu....!!!" Jadi, harus take action dong


0 komentar:

Post a Comment