Bag.III - Ehm, eksistensi atau harus eksis?

Saat bom di semanggi terjadi ternyata gaya orang kita tidak pernah sirna, setelah selalu memfoto makanan yang ada dihadapan kita sebelum memakannya (mudah2an sudah baca doa makan ya sebelumnya); tidak ketinggalan selfie langsung dilokasi kejadian menjadi trend yang ada pada saat itu.

Terlepas dari maslah pro-kontra dan kadang memang “kebablasan” adalah kata yang paling tepat untuk aksi tanpa “ragu” berselfie ria di lokasi pengeboman ini. Saya kembalikan kepada sidang pembaca untuk membuat opini anda masing-masing tentang masalah yang satu ini

Berikut beberapa gambar yang terupload di dunia maya dan berhasil saya kumpulkan -



*bila melihat didunia maya beberapa gambar selfie diatas di upload di media social mereka dan mendapat komentar yang beragam dari para followernya masing-masing. Jadi, memang musti menempatkan diri pada posisinya adalah ungkapan yang paling tepat untuk mengomentari hal ini.

Bahkan ada yang ‘sempat-sempat’ nya mengedit dan mengupload gambar yang berbeda ke social media, membuat viral system bekerja dengan cepat – namun jenis yang ini hanyalah HOAX saja. 

Jadi, pastikan anda juga meng-cross check segala berita yang bahkan menurut anda cukup meragukan bagi anda sendiri, mungkin agak2 kurang masuk akallah. Sedikit diluar mungking :)


Anda pernah melihat gambar ibu yang sedang selfi ini? lengkap dengan tongsisnya pada saat pelaku teroris tengah beraksi di tengah jalan dan menembaki petugas –


Gambar yang masuk ke dalam mobile phone saya adalah seperti gambar disamping ini (narsis banget kan ibu satu ini, wong teroris lagi beraksi koq malah sempet selfie)














Nah, ternyata gambar ini berasal dari 2 gambar yang berbeda, namun di edit sedemikian rupa sehingga menghasilkan gambar seperti yang saya terima di hape saya. Aslinya ke-2 gambar itu adalah seperti ini –


setelah di edit maka hasil akhirnya seperti yang bisa anda lihat dan saya dapat di mobile telphone saya (gambar snapshot diatas).

Meme nya pun ada - memang kretif sekali orang-orang indonesia ini. Cepat dan spontan dalam bereaksi dech. 


begitulah cerita tentang bagaimana teman2 kita selalu eksis dalam segala situasi dan kondisi. Ini ALAY sekali atau sudah menjadi LEBAY ya?

lanjut ke bagian.IV



0 komentar:

Post a Comment